ADHIKARYA PARLEMEN

Ijah Hartini Ajak Gotong Royong Cegah Stunting

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Ijah Hartini, menyerukan semangat gotong royong dari semua pihak untuk mengantisipasi dan memerangi stunting.

“Tak bisa dipungkiri, pentingnya kita bersama-sama mencegah dan melawan stunting, karena dampaknya meluas ke berbagai aspek kehidupan,” kata Ijah.

Ijah juga mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan akses kesehatan dan sanitasi yang lebih baik bagi masyarakat.

“Program pemberdayaan gizi, dukungan untuk ibu menyusui, dan kampanye kesehatan dengan fokus pada asupan bergizi adalah bagian dari upaya bersama untuk mencegah stunting,” lanjut legislator dari PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Ijah, langkah preventif harus dimulai sejak awal kehidupan anak, dengan memberikan asupan gizi yang cukup selama masa kehamilan dan tahun-tahun pertama kehidupan anak.

“Selain itu, edukasi kepada orang tua dan masyarakat tentang pentingnya pola makan seimbang dan gizi yang memadai juga merupakan aspek krusial,” ungkap legislator dari dapil Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran tersebut.

Anak-anak yang mengalami stunting cenderung lebih rentan terhadap berbagai penyakit dan infeksi, serta memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah. Keterlambatan pertumbuhan juga dapat berdampak negatif pada perkembangan otak anak, menghambat kemampuan belajar, pemahaman, dan prestasi akademik mereka.

“Karena itu, pencegahan stunting sejak dini adalah kunci untuk membentuk generasi yang sehat dan cerdas,” tambahnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker