ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Dorong Himbara Buka Skema Permodalan Usaha Mikro

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM berharap Pemprov Jabar juga harus mampu mendorong Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti Mandiri, BNI, BRI dan lainnya, untuk membuka skema permodalan usaha mikro.

“Harapannya, dengan skema permodalan usaha mikro itu masyarakat Jabar dapat memiliki sumber pembiayaan dengan beban bunga yang ringan untuk mulai membangun, maupun mengembangkan usahanya ke depan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran di Jabar,” imbuh legislator PDI Perjuangan asal Dapil XI Jabar, meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini.

Saat ini selain program Kredit Caang yang digadang-gadang pemerintah tengah dimatangkan, untuk membantu pembiayaan permodalan masyarakat dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan, sesuai target visi dan misi RPJPD 2005-2025 yakni menjadikan Jabar provinsi termaju di Indonesia.

“Jadi kredit yang berbasis kerakyatan akan harus dioptimalkan, ditambah lagi akan ada Kredit Caang. Yang mudah-mudahan bisa memberikan subsidi bunga. Sehingga masyarakat, satu sisi bisa meringankan kewajibannya dan tentu sangat berdampak signifikan dan harus dimonitor dan dievaluasi bersama-sama,” ujarnya.

Ineu juga dorong pemerintah provinsi Jawa Barat terkait pemberdayaan perempuan, melalui vokasional peningkatan kapabilitas menjadi wirausahawan baru di skala kecil.

“Dalam upaya menggairahkan ekonomi melalui keterlibatan perempuan terutama yang mengembangkan usaha di super mikro, pemerintah provinsi Jawa Barat harus mempersiapkan skema permodalan guna menggerakkan ekonomi masyarakat,” jelas Ineu Purwadewi,

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker