ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Sebut Banyak Potensi Derah yang Belum Tersentuh Digital

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM menyebut banyak sekali potensi daerah yang belum tersentuh digital di Jawa Barat. Melalui program pelatihan ini bisa menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Melalui program ini tentunya masyarakat bisa melek teknologi, paham perkembangan teknologi yang semakin hari semakin berubah dan berkembang pesat,” tuturnya.

Hal ini disampaikan Ineu sembari memberikan apresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang telah mewisuda 3000 peserta dalam program Jabar Digital Academy (JDA) tahun 2024.

Program JDA yang digelar Pemprov Jabar melalui Diskominfo yang bekerjasama dan melibatkan PT Lintasarta dan Amazon Web Services (AWS) Indonesia ini, sangat diminati masyarakat.

“Apresiasi kepada pemerintah provinsi Jawa Barat dalam hal ini Diskominfo Jabar yang sudah merangkul pihak PT Lintasarta dan Amazon Web Services (AWS) Indonesia dengan menggelar program Jabar Digital Academy (JDA) dan mendapat respon signifikan dari masyarakat,” ujar Ineu Purwadewi saat dikonfirmasi, Jumat 19 Juli 2024.

Menurut Ineu, program pelatihan Jabar Digital Academy dengan mengangkat materi programming dan kelas digital marketing dirasakan penting dan dibutuhkan saat ini ditengah cepatnya perkembangan tekhnologi.

“Pelatihan ini momentum bagi masyarakat kita, khususnya generasi muda dimana saat ini perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat kita tidak boleh terlambat menyikapinya, apalagi digital marketing yang terus berkembang,” imbuhnya.

Ineu berharap program ini terus bisa berkelanjutan. Apalagi peserta program JDA ini berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jabar dengan latar belakang yang beragam. Termasuk lulusan SMA/SMK, masyarakat prasejahtera, penyandang disabilitas hingga individu yang tidak memiliki latar belakang di bidang IT.

“Pelatihan ini harapannya benar-benar bermanfaat guna mendukung aspek peningkatan perekonomian masyarakat melalui program digitalisasi. Diharapkan kedepan bisa menyentuh daerah-daerah terpencil di Jawa Barat,” pungkasnya.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker