ADHIKARYA PARLEMEN

Cucu Sugyati Harap Pilkada Berjalan Lancar dan Demokratis

Detiktoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Dr. Hj. Cucu Sugyati, SE., MM, berharap Pilkada kali ini dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan demokratis.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak mudah terpengaruh oleh hoaks. Semoga Pilkada kali ini menghasilkan pemimpin terbaik untuk Jawa Barat,” ujarnya.

Cucu juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap informasi bohong atau hoaks yang beredar menjelang Pilkada.

Cucu menekankan pentingnya masyarakat melakukan verifikasi terhadap setiap informasi yang diterima, terutama yang berpotensi menimbulkan ketegangan atau perpecahan.

“Masyarakat harus bijak dalam menyaring informasi. Jangan mudah terpancing oleh berita yang belum jelas kebenarannya. Mari kita bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pilkada,” tambahnya.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar Jawa Barat ini juga mengingatkan bahwa penyebaran hoaks dapat dikenai sanksi hukum sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar. Selain merugikan banyak pihak, tindakan tersebut juga dapat berujung pada konsekuensi hukum yang serius,” katanya.

Untuk membantu masyarakat mengenali dan menangkal hoaks, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini mendorong dilakukannya sosialisasi dan edukasi mengenai literasi digital.

“Pemerintah daerah bersama lembaga terkait perlu terus menggalakkan program-program literasi digital, sehingga masyarakat dapat lebih kritis dan cerdas dalam menghadapi banjir informasi di era digital ini,” kata Cucu Sugyati.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker