ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sebu Pariwisata Bagian Pembangunan Nasional

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM menyebut kepariwisataan merupakan bagian dalam upaya pembangunan nasional. Hal itu dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, dan berkelanjutan.

“Jabar memiliki potensi pariwisata yang besar dengan keragaman budaya, kekayaan sumber daya alam serta ekonomi kreatif. Itu tersebar di 27 kabupaten kota se-Jabar,” ungkapnya.

Ineu mendukung pemerintah provinsi Jawa Barat yang menargetkan untuk menarik 100 juta kunjungan wisatawan hingga akhir tahun 2024.

Ineu optimis jika target pada 2024 bisa tercapai bahkan lebih meningkatkan lagi kalau melihat pergerakan dari wisatawan yang datang ke Jawa Barat.

“Prinsipnya, kami mendukung upaya pemerintah provinsi Jawa Barat yang mencanangkan target kunjungan wisatawan ke Jawa Barat. Hal ini tentu harus sejalan dengan program-program yang dilaksanakan dalam upaya mendatangkan kunjungan wisatawan,” ungkap Ineu Purwadewi, saat dikonfirmasi, Jumat 26 Juli 2024.

Menurut Ineu, dukungan dari parlemen terhadap Penyelenggaraan Kepariwisataan telah dilakukan melalui pengesahan Peraturan Daerah tentang penyelenggaraan Kepariwisataan.

“DPRD Jabar melalui pansus VII telah berjalan tinggal pelaksanaan program dari pemerintah memaksimalkan potensi yang ada, tentu saja sosialisasi Perda akan terus kami lakukan untuk mendukung upaya pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu, dengan disahkannya Perda tentang Kepariwisataan dapat menjadikan pariwisata di Jabar lebih maju, berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jabar.

“Jadi, dalam upaya pembangunan sektor pariwisata, tanggung jawab pemerintah tidak hanya sebatas mengelola daya tarik wisatawan dan destinasi pariwisata. Pemerintah dalam hal ini gubernur perlu mengambil peran untuk mendorong pengembangan daya tarik wisatawan dan pengembangan destinasi wisata di kabupaten/kota di Jabar.” Pungkas Ineu.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker