Politik

Lobi Politik Muluskan Ridwan Kamil Terus Dilakukan

Detiktoday.com – Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi mendengar ada lobi-lobi dari KIM untuk mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jakarta 2024.

“Saya enggak melihat, cuma baunya ada, sudah itu saja. Tapi yang jelas saya tidak melihat, cuma tentu saja saya dengar, sehingga dari dengar itulah di sini kemudian baunya di sini,” kata Gus Choi saat ditanyakan soal lobi dari KIM untuk mendukung RK di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (7/8).

Gus Choi mengakui rumor yang berkembang ada tawaran untuk bergabung ke KIM Plus di Pilkada Jakarta. Meski begitu, Gus Choi menegaskan, sampai hari ini, NasDem masih mendukung Anies Baswedan untuk maju Pilgub Jakart.

Kata dia, Anies sudah dideklarasikan oleh NasDem untuk maju di Pilgub Jakarta, namun partainya belum mengeluarkan surat rekomendasinya secara tertulis.

Gus Choi berdoa NasDem tidak balik badan sehingga meninggalkan Anies untuk menahan pelbagai ‘tsunami’ politik yang terjadi. “Mudah-mudahan keimanannya kuat mendukung Anies untuk melawan atau menahan adanya tsunami politik,” kata dia.

Gus Choi mengaku sedih jika Pilkada Jakarta hanya diikuti calon tunggal sehingga berhadapan dengan kotak kosong. Ia berharap nantinya Pilkada Jakarta dapat diikuti minimal tiga calon, yakni Ridwan Kamil, Anies Baswedan maupun Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Sebagai aktivis yang lama di sini dan terus berwacana tentang demokrasi, kemudian kita di era demokrasi rakyat dikasih pilihan orang yang bernyawa, yang satu enggak bernyawa. Berarti yang enggak bernyawa bisa dipilih,” kata dia.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker