ADHIKARYA PARLEMEN

Nia Purnakania Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran akan Konservasi Alam

Detiktoday.com – Hari Konservasi Alam Nasional diperingati setiap tanggal 10 Agustus. Tema Hari Konservasi Alam Nasional 2024 adalah “Youth For Sustainable Nature”. Puncak peringatan HKAN 2024 akan diselenggarakan di Boyolali, 29 Agustus 2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Hj. Nia Purnakania, SH., M.Kn. berharap dengan semakin tingginya kesadaran akan pentingnya konservasi alam, seluruh pihak dapat bersatu padu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Legislator PDI Perjuangan ini juga menekankan bahwa pemerintah daerah harus lebih tegas dalam menerapkan aturan yang berorientasi pada keberlanjutan lingkungan.

“Kita harus memastikan bahwa setiap kebijakan pembangunan tetap memperhatikan aspek lingkungan, karena dampaknya bukan hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk generasi mendatang,” tambahnya.

“Kita semua harus menjadi bagian dari solusi, mulai dari hal kecil seperti mengurangi penggunaan plastik hingga berpartisipasi dalam kegiatan konservasi seperti penanaman pohon,” katanya.

Nia Purnakania menegaskan bahwa konservasi alam adalah tanggung jawab bersama yang harus diemban oleh seluruh lapisan masyarakat.

Nia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan di tengah semakin besarnya ancaman kerusakan alam.

“Tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak saja. Pemerintah memang memiliki peran besar dalam membuat regulasi dan kebijakan, tetapi masyarakat dan sektor swasta juga harus berperan aktif dalam pelaksanaan dan pengawasan di lapangan,” ujar Nia.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker