ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Harap Upaya Lingkungan Hidup Terus Digaungkan

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih mengungkapkan isu lingkungan harus terus digaungkan dalam momentum peringatan 17 Agustus 2024 ini.

“Momentum peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dan HUT Ke-79 Provinsi Jawa Barat jangan diabaikan isu lingkungan yang terus menghantui berbagai wilayah di Jawa Barat, apalagi menghadapi tantangan iklim saat ini, banyak PR besar yang harus diselesaikan pemprov Jabar,” jelas Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Program pemprov Jabar seperti zero emmision akan dikembangkan di Gedung Sate, kemudian akan didorong ke kantor-kantor pemerintahan daerah lainnya. Edukasi ramah lingkungan juga tak lupa disalurkan ke masyarakat, agar kebijakan zero emision bisa akseleratif.

“Masalah ramah lingkungan katanya, tak cuma dari polusi, pengelolaan sampah juga jadi masalah utama. Ini harus dilakukan setiap elemen masyarakat selain pemerintah. Bisa dimulai melalui transportasi publik juga pengelolaan sampah di tiap-tiap daerah,” ujarnya.

Iis menyebut masih adanya PR besar yang harus dilakukan Pemprov Jabar terkait isu lingkungan.

Pasalnya, target besar dalam membangun lingkungan hijau masih jauh dari target yang dicanangkan.

“Tahun 2024 pemprov Jabar masih harus konsentrasi dengan target membangun lingkungan hijau, ini dikarenakan program-program yang berkaitan dengan zero emmision masih harus terus dikembangkan,” ujar Iis.

Harapannya, ujar Iis, akan muncul kebermanfaatan yang terus dibangun kesadarannya.

“Harapannya program ini bermanfaat dalam rangka green economy ke depan, bagaimana pengelolaan transportasi publik dan TPA di berbagai daerah harus berjalan masif,” kata Iis Turniasih.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker