ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Sebut Zero Emmision Penting untuk Terus Disosialisasikan

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih menyebut zero emmision penting untuk terus di sosialisasikan dalam upaya menekan tingkat polusi udara yang semakin tinggi.

Program pemprov Jabar seperti zero emmision akan dikembangkan di Gedung Sate, kemudian harapannya akan didorong ke kantor-kantor pemerintahan daerah lainnya.

Edukasi ramah lingkungan juga tak lupa disalurkan ke masyarakat, agar kebijakan zero emission bisa akseleratif.

“Masalah ramah lingkungan katanya, tak cuma dari polusi, pengelolaan sampah juga jadi masalah utama. Ini harus dilakukan setiap elemen masyarakat selain pemerintah. Bisa dimulai melalui transportasi publik juga pengelolaan sampah di tiap-tiap daerah,” imbuh legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar, meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Iis menyebutkan, evaluasi dan monitoring setiap program hendaknya dilakukan secara intens guna efektivitas dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Tentu saja, evaluasi dan monitoring program harus terus dilakukan dalam upaya keberhasilan dan kebermanfaatan bagi masyarakat juga menjadi contoh bagi daerah lainnya,” kata Iis.

Sebelumnya, Iis mengapresiasi langkah Pemprov Jabar yang bakal melaksanakan uji coba praktik zero emission atau nol emisi karbon dalam gelaran West Java Festival (WJF) yang digelar di Gedung Sate dan area GOR Saparua, 23-25 Agustus 2024.

“Apresiasi kepada pemerintah provinsi Jawa Barat yang terus berupaya menjaga lingkungan melalui program zero emmision, dimana kondisi polusi udara di kota-kota besar seperti Kota Bandung semakin hari terus meningkat,” ujar Iis, Turniasih, Rabu, 21 Agustus 2024.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker