ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Sebut Ramadhan untuk Tingkatkan Keimanan

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih mengatakan, Ramadhan mengajari bangsa ini pentingnya silaturahmi dan persatuan Indonesia sesuai sila Pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Ramadhan mengajarkan umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini sejalan dengan sila pertama Pancasila, yang menjadi fondasi bagi persatuan Indonesia dalam keberagaman agama dan kepercayaan.” sebutnya.

Ia pun meminta masyarakat menjadikan Bulan Suci sebagai momentum saling bermaafan dan berkasih sayang.

“Marilah kita menghargai perbedaan dan keberagaman yang ada di tengah-tengah umat Islam saat ini. Karena Ini menunjukkan kekayaan dan dinamika kita terhadap ilmu falak dan hisab,” ujar Hj. Iis Turniasih.

Menurut legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar ini, Ramadhan seharusnya dapat menjadi momentum meningkatkan ketakwaan dan kesabaran, sehingga semangat persatuan tetap hidup.

“Mari kita gunakan momentum ini untuk memperkuat bangsa dan memaafkan kesalahan orang lain dan berkasih sayang,” kata Iis.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) resmi menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024.

“Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H pada Selasa 12 Maret, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah wajib kepada seluruh umat muslim di Indonesia,” ujar Iis Turniasih

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker