ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Sebut Drainase Penting untuk Jaga Kualitas Jalan

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih menyebut drainase menjadi hal yang penting dalam menjaga kualitas jalan. Karena jalan yang sering atau terlalu lama tergenang air akan cepat rusak.

“Bahkan kami di Komisi IV DPRD Jabar menyarankan untuk didahulukan drainasenya,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar itu berharap, catatan tersebut bisa menjadi evaluasi atas proyek-proyek perbaikan jalan selanjutnya sehingga kualitas jalan yang telah diperbaiki bisa awet.

Sebelumnya, Iis bersama Ketua DPRD Jabar dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja meninjau kondisi jalan di Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Kamis 21 Maret 2024.

“Kami melaksanakan peninjauan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Sumedang, dalam rangka mempersiapkan arus mudik lebaran idul Fitri nanti, bagaimana kondisinya,” ujar Iis Turniasih.

Menurut Iis, jalan sendiri juga infrastruktur yang penting dan dibutuhkan masyarakat. Selain menjadi sarana mobilitas, jalan juga salah satu pendukung perputaran ekonomi di suatu wilayah.

“Banyak yang menjadi catatan bisa menjadi evaluasi atas proyek-proyek perbaikan jalan selanjutnya sehingga kualitas jalan yang telah diperbaiki bisa awet,” imbuh legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Iis menilai, dalam perbaikan jalan perlu diimbangi dengan pembangunan drainase. Hal itu diungkapkan karena banyak jalan-jalan atau infrastuktur yang sudah di evaluasi ternyata tidak diperhatikan drainasenya.

““Kami sarankan pembangunan jalan itu bersamaan dengan pembangunan drainasenya,” katanya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker