ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Ijah Hartini Dorong Pemuda Indonesia Refleksikan Perjuangan Para Pahlawan

Detiktoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Ijah Hartini mendorong para pemuda Indonesia bisa memaknai lebih mendalam bagaimana para pejuang dan pendahulu kita berjuang untuk kemerdekaan.

“Peringatan ini bukan semata hanya menjadi seremoni, melainkan sebagai momen refleksi dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional juga menjadi ajang untuk memperkuat dan mengembangkan nilai-nilai kebangsaan,” papar berkenaan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2023.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mengingat kembali sejarah perjuangan, khususnya peran organisasi Budi Utomo yang didirikan pada 20 Mei 1908. Organisasi Budi Utomo dibentuk untuk melawan penjajah.

“Dengan mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia sebagai bentuk refleksi untuk meningkatkan nilai-nilai nasionalisme, dan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Menjadi sebagai bangsa Indonesia semakin kuat demi wujudukan Indonesia kuat,” ujarnya.

“Oleh karena itu Saya berharap di Hari Kebangkitan Nasional ini, semua masyarakat Jawa Barat terus semangat untuk bangkit,” tambahnya.

Dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam memajukan Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan.

Ijah juga menyampaikan Hari Kebangkitan Nasional 2023 masuk yang ke 115, jatuh setiap 20 Mei merupakan momentum untuk membangkitkan semangat perjuangan bangsa Indonesia.

Untuk diketahui, Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas diperingati setiap tahun setiap 20 Mei, di 2023 Harkitnas jatuh pada Sabtu (20/5/2023). Harkitnas di 2023 ini merupakan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115, sedangkan temanya, untuk tahun ini Harkitnas bertema Semangat untuk Bangkit.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker