ADHIKARYA PARLEMEN

Elin Suharliah Pemerintah Terus Berupaya Urai Penumpukan Sampah

Detiktoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Elin Suharliah mengungkapkan bahwa pemerintah tengah berupaya untuk mengurai penumpukan sampah.

“Saya berharap masyarakat bisa bersabar dan memahami kondisi ini, dan masyarakatpun bisa membiasakan diri untuk mulai mengelola sampah di rumah agar tidak menimbulkan bau tidak sedap yang mengganggu aktifitas sehari hari,”harapnya.

Elin juga menyampaikan Hari Peringatan Sampah Nasional menjadi momen untuk mengingat 19 tahun setelah meledaknya TPA Leuwigajah.

Membanjirnya sampah dimana-mana, khususnya Bandung raya, akan berdampak polusi terhadap warga masyarakat yang berdekatan langsung dengan lokasi pembuangan sampah.

“Hal ini akan berdampak terhadap kelangsungan kehidupan masyarakat sekitar terlebih kesehatannya yang jelas warga setempat pasti akan terganggu,”ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Elin Suharliah.

Hj Elin menuturkan untuk mengatasi penumpukan sampah yang terjadi saat ini, masyarakat bisa memulai untuk membiasakan diri mengelola sampah dengan baik, sehingga jumlah sampah yang dihasilkan bisa berkurang dan termanfaatkan.

“Masalah penumpukan sampah ini seharusnya bisa mulai dilakukan dari rumah, dengan melakukan pemilahan sampah. Mana yang bisa di daur ulang, baik mandiri ataupun melalui bank sampah, mana yang bisa jadi pupuk, nah ini salah satu cara yang bisa dilakukan masyarakat,”tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker