ADHIKARYA PARLEMEN

Elin Suharliah Ajak Masyarakat Terapkan 3M di Rumah Masing-Masing

Detiktoday.com – Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bandung Barat, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si meminta masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan menerapkan 3 M, yaitu menguras tempat atau wadah penampung air, menutup tempat-tempat penampungan air, dan menimbun barang-barang bekas yang bisa menjadi tempat penampungan air menggenang.

“Dimana bisa dilakukan tambahan dengan mengurangi penyimpanan pakaian dengan cara digantung, menggunakan kelambu penutup dikala tidur dan gunakan obat penghalau nyamuk di dalam rumah,” imbuhnya.

Hal ni terkait ancaman Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan ini.

Hj. Elin Suharliah memaparkan kasus DBD dapat disebabkan oleh faktor cuaca. Dimana curah hujan yang tidak menentu menyebabkan timbulnya banyak genangan-genangan air yang menjadi tempat tumbuhnya jentik nyamuk aedes aegypti.

“Hal ini karena curah hujan tidak menentu, sehingga bisa meninggalkan genangan yang dipakai sebagai tempat sarang nyamuk,” papar Hj Elin Suharliah Politisi PDI Perjuangan.

Genangan air yang tak terjangkau oleh manusia kerap dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab demam berdarah.

“Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar menghilangkan genangan air untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk,”pungkasnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker