ADHIKARYA PARLEMEN

Ijah Hartini Sebut Masyarakat Pangandaran Inovatif

Detiktoday.com – Produk cemilan atau oleh-oleh khas Pangandaran seperti olahan rumput laut, sambal ubi dan lainnya sudah berkolaborasi dengan minimarket/swalayan dalam pemasaran.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Ijah Hartini mengatakan masyarakat Pangandaran sangat inovatif. Mereka juga mampu memanfaatkan limbah kelapa menjadi hal yang subtansial.

“Salah satunya, potensi jam tangan dari bahan dasar batok kelapa yang sekarang menjadi produk keunggulan masyarakat Pangandaran hingga di ekspor ke pasar internasional,” ujarnya.

Ijah juga mengajak masyarakat daerah Jawa Barat, untuk bersinergi membangkitkan sektor ekonomi daerah, dengan memaksimalkan terus berinovasi dalam hal memanfaatkan bahan-bahan alam yang bisa dijadikan sebuah produk yang bernilai jual tinggi.

“Jika para generasi muda Jawa Barat, saat ini bangga dengan produk lokal, otomatis mereka juga mendukung Jawa Barat menjadi daerah yang mandiri dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan bisa bersaing di pasar internasional,” ujarnya.

Hj Ijah menuturkan Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) dinyatakan sebagai fondasi awal bagi kebangkitan sektor ekonomi diwilayahnya.

Pangandaran merupakan daerah yang memiliki segudang potensi UMKM masyarakat, mulai dari parawisata serta kuliner khasnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker