ADHIKARYA PARLEMEN

Ijah Hartini Dorong Optimalisasi Potensi Petani di Jawa Barat

Detiktoday.com – Ketahanan pangan di Provinsi Jawa Barat ini bisa terus dikembangkan melalui potensi luas wilayah pertanian, tentunya ini harus disupport oleh semua pihak.

“Oleh karena itu, kita bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan sehingga pemenuhan pangan di Provinsi Jawa Barat ini bisa lebih mandiri, tidak perlu lagi import dan lain sebagainya, ini satu hal yang sangat baik,” ungkap anggota DPRD Jabar, Hj. Ijah Hartini.

“Kita juga berupaya mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi-potensi para petani kita yang ada di Jawa Barat,” lanjutnya.

Ketahanan pangan memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang memadai terhadap makanan yang sehat dan bergizi. Tanpa ketahanan pangan yang cukup, akan ada risiko kelaparan dan malnutrisi yang dapat mengancam kesehatan dan kehidupan manusia.

Sebagai upaya peningkatan produksi cadangan pangan dan peningkatan nilai tambah produk pertanian. Kini pemprov Jabar terus berupaya meningkatkan indeks ketahanan pangan melalui kemandirian pangan masyarakat.

Ijah menyebut pihaknya sangat mendukung kemandirian pangan daerah yang sudah menjadi kewajiban kita semua.

“Pemprov Jabar telah menjadikan swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan sebagai salah satu mesin ekonomi Jabar. Dengan ketahanan pangan, krisis pangan dapat dicegah. Dan petani milenial berperan penting untuk mewujudkannya,” sebut Ijah.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker