ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Sebut Pendidikan Peran Kunci Pelestarian Air

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hj Iis Turniasih menyampaikan, pendidikan memainkan peran kunci dalam upaya pelestarian air.

“Dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya air, kita dapat menginspirasi tindakan positif dan partisipasi dalam upaya konservasi air.” sebutnya.
Iis mengajak masyarakat untuk mulai peduli dan sadar pentingnya air bagi kehidupan umat manusia.

“Tindakan sederhana ini dapat memiliki dampak besar ketika dilakukan secara kolektif seperti memperbaiki kebocoran, mengurangi waktu mandi, dan mematikan keran saat tidak digunakan,” imbuhnya.

Selain itu, untuk pemerintah penting mempertimbangkan solusi berbasis teknologi dan kebijakan untuk mengatasi masalah kekurangan air.

“Investasi dalam infrastruktur air yang lebih efisien, penggunaan sumber daya air alternatif, dan pengelolaan air yang lebih baik dapat membantu kita mengatasi tantangan yang dihadapi oleh perubahan iklim,” kata politisi PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Iis tak lupa menyampaikan selamat Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret 2024.

Iis Turniasih menyebutkan, mengapa peringatan Hari Air Sedunia harus diperingati. Menurut Iis, peringatan ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi air.

“Peringatan Hari Air Sedunia salah satu langkah penting yang dapat kita ambil untuk mengubah perilaku kita sehari-hari untuk mengurangi pemborosan air,” ungkap Iis.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker