ADHIKARYA PARLEMEN

Perangi Stunting, Ijah Hartini Dorong Pemerintah Sediakan Akses Kesehatan yang Lebih Baik

Detiktoday.com – Ijah Hartini mendorong pemerintah untuk terus menyediakan akses kesehatan dan sanitasi yang lebih baik bagi seluruh warga.

“Program pemberdayaan gizi, dukungan bagi ibu menyusui, serta kampanye kesehatan yang menekankan pada asupan bergizi harus menjadi bagian dari usaha bersama untuk mencegah stunting,” lanjutnya.

Ijah menekankan bahwa langkah-langkah pencegahan harus dimulai sejak dini, dengan memberikan nutrisi yang cukup selama masa kehamilan dan di awal kehidupan anak.

“Tidak hanya itu, pendidikan kepada orang tua dan masyarakat tentang pentingnya pola makan seimbang dan nutrisi yang tepat juga sangat penting,” ucap Ijah, yang mewakili dapil Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

Anak-anak yang mengalami stunting cenderung lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi, serta memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah. Keterlambatan pertumbuhan juga dapat memengaruhi perkembangan otak anak, menghambat kemampuan belajar, pemahaman, dan prestasi akademik mereka.

“Oleh karena itu, pencegahan stunting sejak dini adalah kunci untuk membentuk generasi yang sehat dan pintar,” tambahnya.

Ijah juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong dalam menghadapi tantangan stunting.

“Saatnya kita bergerak bersama-sama untuk melawan dan mencegah stunting ini, karena dampaknya bisa mengenai semua lini kehidupan,” ungkap Ijah.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker