ADHIKARYA PARLEMEN

Ijah Hartini : Menjaga Harga Sembako Mesti Jadi Prioritas Pemerintah

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Hj. Ijah Hartini menyebut menjaga harga sembako tetap terjangkau menjadi salah satu prioritas penting bagi pemerintah dalam mengelola perekonomian dan memastikan kesejahteraan masyarakat.

“Harga sembako yang terjangkau membantu menjaga daya beli masyarakat. Ketika masyarakat mampu membeli kebutuhan pokok dengan harga yang wajar, mereka memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada barang dan jasa lain, yang mendukung pertumbuhan ekonomi,” terang Ijah.

Legislator PDI Perjuangan ini juga menekankan harga sembako yang stabil membantu menjaga inflasi tetap terkendali. Ketika harga sembako melonjak, inflasi meningkat dan daya beli masyarakat menurun, yang bisa memperlambat pertumbuhan ekonomi.

“Tak hanya itu, harga sembako yang terjangkau membantu mencegah peningkatan angka kemiskinan. Masyarakat dengan pendapatan rendah sangat rentan terhadap fluktuasi harga sembako,” tegas Ijah.

Ijah berharap harga sembako menjelang Idul Adha dapat terus terkendali dan terjangkau bagi masyarakat.

“Sembako adalah kebutuhan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat setiap hari. Harga yang terjangkau memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah, dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” sebutnya.

Sekadar informasi menjelang Idul Adha, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Pangandaran terpantau masih stabil.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pangandaran melaporkan bahwa harga kebutuhan pokok seperti beras dan bumbu dapur tidak mengalami kenaikan.

Kepala Diskop UKM Perindag Kabupaten Pangandaran, Tedi Garnida, menjelaskan bahwa meskipun menjelang hari raya Idul Adha, belum terlihat ada masyarakat yang berbelanja secara masif.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker