ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Weni Dwi Dorong Kolaborasi Cegah Kekerasan pada Anak

Detiktoday.com – Anggota Komisi V DPRD Jabar Weni Dwi menyebut keberadaan Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak PPA penting diketahui masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga keluarga kita.

“Tentu saja melalui sosialisasi hari ini, masyarakat yang hadir bisa kembali melanjutkan menyosialisasikan kepada masyarakat lainnya dalam upaya menjaga keluarga kita,” imbuhnya.

Ditetapkannya Perda PPA ini lanjut Weni, untuk mendorong kolaborasi erat antara pemerintah daerah dengan organisasi non-pemerintah untuk melakukan pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Di dalam Perda ini ada aspek pencegahan dan pemberdayaan. Hadirnya Perda ini untuk pencegahan, kemudian langkah sinergi yang harus dibangun banyak pihak. Kita undang juga civil society yang bergerak pada perlindungan Perempuan dan Anak,” jelas Legislator PDI Perjuangan asal Dapil IV Jabar, Kabupaten Cianjur ini.

Weni menambahkan, sosialisasi Perda Perlindungan Anak ini merupakan langkah penting dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan generasi muda di Jawa Barat.

Diharapkan dapat mengurangi kasus kekerasan terhadap anak-anak dan menciptakan lingkungan yang aman dan peduli terhadap anak-anak.

“Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dengan baik. Anak merupakan aset bangsa perlu perhatian serius karena maju mundurnya negara tergantung hal ini,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rangka meminimalisir maraknya kasus kekerasan terhadap anak di Jawa Barat, Weni kembali menggelar dan menyosialisasikan Perda Penyelenggaraan Perlindungan Anak (PPA) di Desa Girijaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jumat, 7 Juni 2024.

“Hari ini, Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Desa Girijaya Kabupaten Cianjur, selain menyampaikan atau menyosialisasikan Perda PPA, harapannya informasi hari ini bis disebarluaskan kembali kepada masyarakat karena memang banyak persoalan yang dihadapi anak-anak kita,” kata Weni.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker