ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Ijah Hartini: Kehadiran Lumbung Pangan Sangat Vital bagi Masyarakat

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Ijah Hartini, mengingatkan bahwa harga pangan yang terus melonjak dapat memicu inflasi dan krisis pangan. Oleh karena itu, kehadiran lumbung pangan sangat vital dalam menjaga stok pangan dan menjadi bagian penting dalam strategi ketahanan pangan.

“Lumbung pangan masyarakat harus terus tumbuh dan berkembang, sehingga peran dan fungsinya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Ini akan membantu menjaga ketersediaan dan kecukupan pangan serta mencegah inflasi,” jelasnya.

Lumbung pangan desa berperan sebagai sarana penyimpanan dan pengelolaan bahan pokok untuk cadangan pangan masyarakat guna mengantisipasi kerawanan pangan. “Semoga peran dan fungsi lumbung pangan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan,” sebut Hj. Ijah.

Ijah juga mengimbau pemerintah untuk terus mendukung program ketersediaan pangan masyarakat melalui inisiatif lumbung pangan desa.

“Lumbung pangan ini merupakan bukti nyata dari kesungguhan pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten dalam menjaga stabilitas ketersediaan pangan, cadangan pangan, dan aksesibilitas masyarakat terhadap pangan,” ujar Hj. Ijah.

Ia menekankan pentingnya langkah ini mengingat pertumbuhan penduduk yang terus meningkat, sementara luas lahan pertanian tetap. “Pemerintah di semua tingkat, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten, harus memperkuat ketahanan pangan,” tambahnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker