ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Harap Semua Pihak Dukung Pengembangan Desa Wisata di Jawa Barat

Ineu Purwadewi Harap Semua Pihak Dukung Pengembangan Desa Wisata di Jawa Barat

Detiktoday.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari S.Sos., MM, berharap dukungan semua pihak untuk memastikan desa wisata di Jawa Barat berkembang dengan baik dan tetap menjaga keseimbangan antara pariwisata dan kelestarian lingkungan.

Ineu juga mendorong adanya kolaborasi antara pemerintah, komunitas lokal, dan pelaku usaha untuk memajukan desa wisata. Ia meyakini bahwa dengan pemberdayaan masyarakat, desa wisata tidak hanya akan menjadi daya tarik wisatawan, tetapi juga menjadi sarana pemberdayaan ekonomi bagi penduduk desa.

“Desa wisata yang dikelola dengan melibatkan masyarakat akan memberikan dampak positif bagi ekonomi desa sekaligus menjaga kelestarian lingkungan dan budaya lokal,” tambah Ineu saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Jawa Barat Nomor 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata di Desa Mekargalih, Jatinangor, Sumedang, Minggu 27 Oktober 2024.

Ineu menegaskan pentingnya kontribusi masyarakat dalam pengembangan desa wisata yang berkelanjutan di Jawa Barat.

“Keterlibatan aktif masyarakat dapat menjadikan desa wisata sebagai motor penggerak ekonomi desa sekaligus melestarikan kekayaan budaya dan alam setempat,” ujarnya

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini menjelaskan bahwa potensi wisata di desa-desa Jawa Barat sangat besar, mulai dari keindahan alam, seni, hingga tradisi lokal yang masih terjaga.

“Pengembangan desa wisata akan berhasil jika masyarakat ikut serta dalam pengelolaan dan promosi, karena mereka adalah pelaku utama yang memahami potensi serta kebutuhan lokal,” ujarnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker