Daerah

Kapolda Riau Kunjungi Inhu, Ini Kegiatan Yang Dilaksanakan


Rengat, Riau- Detik Today.Com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal dan rombongan mengunjungi Kabupaten Indragiri Hulu.

Kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka meresmikan gedung Polsek Pasir Penyu, memberikan bantuan kepada warga, menyaksikan prosesi vaksin COVID-19 dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, Forkopimda Indragiri Hulu.

Selain itu, ada kegiatan silaturahmi dengan Kodim 0302 Inhu dan meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk warga Kuantan Babu, Rengat.

“Saya merasa bangga bisa berada di Inhu, masyarakatnya ramah dan serasa di kampung sendiri,” kata Kapolda Riau M Iqbal saat menyampaikan amanah, Kamis (29/8) di Rengat.

Kebanggan itu, kata Kapolda Riau karena walaupun hanya beberapa jam berada di “Kota Bersejarah” Inhu, dirinya sangat terkesan terutama atas keramahan masyarakat dan keindahan kota Inhu.

Seperti, pembangunan infrastruktur sangat baik, lalu lintas berjalan lancar sehingga kondisi sangat aman dan kondusif serta suasana yang tenang.

Namun demikian, lanjut Kapolda, justru akan lebih baik lagi jika semua pihak dapat berkomunikasi dengan baik, jaga situasi agar lebih kondusif dan pentingnya kebersamaan.

“Terutama, antara masyarakat, Forkopimda, organisasi kemasyarakatan dan Kepolisian, TNI,” ujarnya.

Sehingga, Inhu akan semakin cemerlang dengan masyarakat yang sejahtera, sesuai dengan visi dan misi pembangunan Indragiri Hulu di bawah Kepemimpinan Bupati Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati Junaidi Rachmat.

Kapolda Riau juga memberikan bantuan secara langsung kepada warga, berdialog dengan sejumlah tokoh organisasi dan Forkopimda di Mapolres Inhu dan bersama rombongan melaksanakan kegiatan presisi Polres Inhu.

Sedangkan, pada saat peresmian Gedung Baru Polsek Pasir Penyu, Kapolda berpesan, dengan adanya gedung baru maka pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik.

Pada saat kunjungan Kapolda Riau M Iqbal, Kapolres Indragiri Hulu AKBP Bachtiar Alponso mengatakan, apresiasi tinggi atas kehadiran Kapolda Riau beserta rombongan.

“Berbagai kegiatan berhasil dilaksanakan dan semua pihak bangga atas kesuksesan itu,” sebutnya.

Selain sejumlah agenda yang sudah diprogramkan, Kapolda Riau dapat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, organisasi dan Forkopimda Inhu, semua berjalan lancar.


Kata Kapolres, Kapolda melihat secara langsung berbagai program Polres Inhu yang sudah terlaksana dengan baik dan akan berkelanjutan.

Dampak positifnya, kedatangan Polda Riau juga menjadi kebanggan sendiri di hati masyarakat Inhu. Karena, Kapolda Riau dapat lebih menjelaskan bahwa polisi itu pelindung dan pengayom masyarakat, berjanji akan melayani dengan optimal.

“Kami juga berharap, ke depan Kapolda dapat membantu merealisasikan pembangunan Mako Polres Inhu yang lebih representatif,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, Kegiatan Kapolda di Inhu berawal dari Stadiun Narasinga, dimana Forkopimda dan Polres Inhu mengelar prosesi penyambutan. Dan selanjutnya, acara di Mapolres Inhu, disini, Kapolda selain memberikan bantuan, silaturahmi dengan Forkopimda dan organisasi kemasyarakatan juga memberikan amanah, pesan motivasi kepada jajaran Polres Inhu.

Selanjutnya, Kapolda dan rombongan menuju Desa Kuba melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk salah satu warga melalui program presisi Polres Inhu. Kemudian, melanjutkan prosesi peresmian Mapolsek Pasir Penyu.

Menariknya, prosesi kegiatan Kapolda Riau langsung diliput oleh lebih dari 30 wartawan mitra Polres Inhu. ***

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker