ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Paparkan Program Rutilahu di Karawang

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV Jabar, Hj. Iis Turniasih berharap pemprov Jabar pun juga akan melaksanakan program rutilahu ini dengan bantuan anggaran Rp 20 juta per unit, tak hanya di Karawang.

“Apresiasi tentunya kepada pemerintah Kabupaten Karawang dimana diketahui, pada tahun ini menargetkan untuk memperbaiki 1.904 unit rumah tidak layak huni,” ujarnya Sabtu, 20 Juli 2024.

Iis juga memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menyiapkan anggaran puluhan miliar rupiah untuk memperbaiki rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayahnya.

Menurut Iis, kebutuhan program bantuan Rutilahu di Jawa Barat dianggap sebagai program favorit yang dibutuhkan masyarakat.

Iis menambahkan, program bantuan Rutilahu yang direncanakan rata-rata di setiap desa sekitar Karawang ada empat hingga enam unit rumah tidak layak huni yang diperbaiki. Selain itu, ada pula yang mencapai sepuluh unit.

“Datanya hingga Juli ini, sudah memperbaiki 1.600 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di sejumlah daerah sekitar Karawang dan telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp89,2 miliar untuk mendukung program perbaikan rumah tidak layak huni,” imbuh legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker